Tanpa Batas

Kalian punya tempat favorit untuk melepas penat? Harusnya tiap orang memiliki special space itu, meski cuma di dalam kamar, atau di suatu spot tertentu yang entah dimana. Begitu pula dengan saya, saya punya tempat yang bisa menjadi pelepas penat ketika stress melanda, dimakah itu? Itu adalah tempat tanpa batas, dimana saya bisa melihat kesekeliling tanpa dibatasi apa pun, ya seluas-luasnya! Dan itu adalah atap gedung! saya suka naik ke lantai teratas sebuah gedung, di atapnya, sehingga bisa leluasa melihat kota SOLO dari lantai teratas, tak perlu saya terhalang tembok lagi, karena itu tempat tertinggi. Wah.. menyenangkan sekali, apalagi ketika angin berembus kencang menerpa wajah, serasa beban pun ikut terangkat dan pergi bersama angin…

Untuk spot yang sering saya kunjungi adalah atap Solo Grand Mall, parkiran lantai paling atas dan di malam hari, apalagi ditambah orang yang spesial *oops! Yang ini mah beda urusan*. Darisana kita bisa melihat lampu-lampu kota Solo di malam hari, ditemani angin malam.. menyenangkan dan bisa melapangkan hati seluas-luasnya..

Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah atap RS Panti Waluyo, tempat ini memang lebih nyaman, karena memang tidak diperuntukkan buat parkiran, melainkan space khusus yang memang disediakan bagi pasien-pasien yang terapi *ngarang*. Meski tidak setinggi atap Solo Grand Mall, tetapi atap Panti Waluyo lumayan juga, kita bisa melihat pemukiman penduduk SOLO dari atas, juga bisa lihat lampu-lampu di Solo Square, selain itu anginnya juga cukup kencang J

Kemudian, kalau ingin melihat area keraton dari ketinggian, dan padatnya area Gladag, kalian bisa coba untuk menaiki lantai teratas dari Pusat Grosir Solo.

gladag

masih ijo-ijo

Nah, untuk obsesi tertinggi saya adalah, saya ingin sekali bisa naik ke lantai teratas Solo Paragon, bisa saya bayangkan seberapa kencangnya angin disana, bagaimana sensasi ketika melihat ke bawah, dan bagaimana rasanya berada di puncak tertinggi di kota Solo.. wahhh.. LUAR BIASA sekali! Kira-kira siapa ya yang bisa mengabulkan mimpi saya ini? mudah-mudahan itu bisa tercapai sebelum saya meninggalkan kota SOLO ini. amiin..

solo paragon

Oh ya, jadi inget, ada yang menjanjikan saya untuk naik ke atapnya hotel NOVOTEL, mudah-mudahan saja yang ngajak dulu itu masih ingat dan masih mau ngajak saya ke tempat itu. Amiin..

Nah, buat yang lainnya.. ada rekomendasi atap gedung mana yang bisa saya naiki? Di daerah Solo dan sekitarnya.. terima kasih.😀

22 thoughts on “Tanpa Batas

  1. Pingback: Tanpa Batas (via : Kebun Jeruk :) « kebun jeruk!

  2. Saya tersenyum …
    Ini sungguh keren …
    Pemilik kebun jeruk ini mempunyai kegemaran yang tidak semua orang punya …
    Dan dia punya alasan yang kuat mengapa dia suka naik ke pelataran atap gedung …

    Very Nice …

    salam saya

  3. kalu anda mau lebih tinggi lagi, kepuncak gunung lawu,, wah mantap……. dengan kesejukan angin anda akan penuh dengan kesadaran tentang kebesaran Allah, salam kenal dari dalang kalteng

  4. walah, saya agak takut ketinggian sih ya, jadi tempat favorit saya bukan atap atap gitu😉 kayaknya tempat favorit saya adalah kamar saya sendiri deh😀

  5. Bukit bintang di jalan wonosari. Ini tempat favorit ku jika ingin memandang bintang tanpa harus menengadah keatas. Seakan lampu kota Yogyakarta menjadi cermin dari bintang yang bertaburan di langit. Lebih asik jika kesan malam hari.🙂

    Kalau aku dulu punya tempat favorit, bahkan lebih tinggi dari gedung. Maukah kau menikmati sensasi pendakian.😛

Leave a Reply

