Ayo jalan-jalan lagi.. tak ada yang lebih menyenangkan di dunia ini selain melakukan sebuah perjalanan, sambil mengumpulkan kepingan-kepingan cerita di antaranya..

kebun jeruk!

Akhirnya, cita-citaku yang sudah terpendam hampir dua tahun terwujud juga: naik ke menara Mesjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Ya, akhirnya Minggu pekan lalu (21/10) saya nekat jalan-jalan ke Semarang dengan tujuan utama mengamati kota Semarang dari ketinggian 19 lantai di menara MAJT. Perjalanan itu dimulai Minggu siang. Awalnya memang sudah direncanakan sejak beberapa hari sebelumnya, tapi sayang tugas yang harus dikerjakan Minggu pagi menyebabkan rencana berangkat pagi hari gagal, dan sempat menyebabkan berpikir untuk menggagalkan rencana melancong hari itu.

Tapi karena keinginan yang sudah tak terbendung, akhirnya motor matic-ku dinyalakan, dan sekitar pukul 11.30 WIB perjalanan menuju Ibu Kota Jawa Tengah dimulai. Karena perjalanan yang cukup mengikuti jalan utama Solo-Semarang menyebabkan saya tak kesulitan menuju Salatiga, kemudian mampir ke masjid agung Salatiga untuk salat dzuhur.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan. Dengan navigasi dari temanku yang kebetulan asli Semarang, akhirnya saya sampai juga ke Taman KB, atau taman kota yang terkenal dengan…

View original post 803 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s