kebun jeruk!

Mengunjungi kawasan pegunungan Bromo merupakan salah satu impian saya sejak lama, dan Sabtu (23/2/2013) hal itu menjadi kenyataan. Namun sayang, hujan yang turun di malam hari sebelum saya berangkat membuat kawasan Bromo menjadi berkabut. Sehingga saya dan rombongan lainnya tidak bisa menikmatinya dengan sempurna. Meski demikian, Bromo tetap indah dan cantik.

Pada kesempatan itu saya berangkat sekitar pukul 22.00 WIB dari Kampung Inggris, Pare, Kediri. Perjalanan dari Kediri menuju destinasi pertama yaitu menikmati sunrise di Penanjakan, Pasuruan kami lalui dengan menggunakan mobil elf berkapasitas 15 orang.

Kami sampai sekitar pukul 03.00 di parkiran mobil kemudian dijemput mobil hardtop 4 WD untuk mendaki ke lokasi view voint. Sambil menunggu mobil jemputan selanjutnya datang, para pengunjung bisa mulai mempersiapkan diri untuk menantang dingin.

Di parkiran itu banyak pedagang yang menjajakan sarung tangan, kaos kaki, syal dan kupluk, harganya sekitar Rp10.000-Rp50.000, tergantung kepiawaian kita dalam menawar harga. Bagi yang belum membawa jaket, jangan…

View original post 384 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s